Wednesday, January 19, 2011

Bagaimana Menulis Tesis Matematika

Tesis matematika terkenal sebagai tipe makalah penelitian paling sulit yang dapat dihadapi oleh mahasiswa. Untuk mengatasi kesulitan yang terlibat dalam menulis tesis matematika, seorang mahasiswa harus menentukan dan memahami kesulitan-kesulitan tersebut terlebih dahulu.
Masalah utama dalam Menulis
Tesis Matematika
Masalah utama dalam menulis tesis matematika adalah makna dan tujuan dari tesis itu sendiri, yaitu penelitian. Jadi bagaimana mungkin seseorang meneliti matematika padahal ia merupakan sebuah cabang ilmu pengetahuan yang telah lengkap? Hal ini mengundang pemikiran umum kalau tidak ada ruang lagi untuk penelitian dalam matematika. Walau begitu, ada banyak sekali teori dalam matematika dan mungkin beberapanya dapat dibuktikan salah jika anda ahli dalam bidangnya. Anda dapat mengambil probabilitas matematika misalnya dan dapat memakai bantuan matematika dari pakar lainnya.
Tips untuk
Tesis Matematika
Sebuah tesis matematika harus mengikuti struktur yang sama dalam menulis tesis seperti bidang lain. Ini artinya anda perlu bagian-bagian seperti Pendahuluan, Tinjauan Pustaka, Metode, Data, Analisa, Hasil, Rekomendasi, Kesimpulan dan Abstrak. Tentu saja anda memerlukan masalah penelitian untuk memulai.
Walau begitu, bila anda memilih pilihan yang mudah, berikut beberapa tips yang akan membantu anda menulis sebuah tesis matematika yang bagus.
Saat membahas tesis matematika, teori matematika yang telah ada harus dijelaskan secara detail dan sediakan contoh berdasarkan penelitian anda sendiri untuk membuktikannya. Anda juga dapat memilih cabang matematika target seperti kuantitas, ruang, perubahan, struktur, matematika diskrit, matematika terapan, aljabar, geometri, trigonometri, aritmatika dan sebagainya.

Topik untuk
Tesis Matematika
Pilihlah topik yang membantu yang membawa pada pengumpulan data dari karya asli sebelumnya dan lakukan penelitian informatif. Topik-topik berikut akan memberi anda pemikiran mengenai hal ini.
  • Matematika Diskrit
  • Efikasi Matematika Terapan
  • Asal Usul Matematika
  • Matematikawan Terkenal Dunia
  • Sejarah Matematika
  • Apakah Matematika Membantu? Bayangkan Dunia tanpa Matematika
  • Berbagai Bidang Matematika
  • Jantung Matematika, Aljabar
  • Apakah Matematika adalah Ilmu Pasti?
  • Akhirnya, anda dapat menulis tesis matematika yang memperluas penggunaan subjek pada kehidupan sehari-hari.
Dengan bantuan topik-topik ini dan menggunakan imajinasi anda sendiri, saya yakin paper penelitian yang bagus siap dibuat.

No comments:

Post a Comment