Monday, January 17, 2011

Menulis Tesis

Tesis anda adalah salah satu karya paling penting yang anda pernah buat. Menulis tesis tidaklah mudah. Dari saat anda memulai proposal proyek anda, anda perlu sadar kalau anda harus memberikan usaha terbaik pada penulisan tesis anda untuk mendapatkan hasil terbaik yang mungkin.
Anda biasanya memulai dengan proposal tesis. Hal ini menentukan apa yang ingin anda temukan, pertanyaan yang anda ajukan (walaupun hal ini dapat diperbaiki) dan bagaimana tesis anda akan menunjukkan hal ini; sebagai contoh metode penelitian yang akan anda pilih. Pembimbing anda akan menyarankannya, namun ini adalah tesis anda dan anda harus yakin saat anda menulis proposal penelitian, anda harus memilih yang dapat anda atur dan sesuai minat anda. Anda akan menghabiskan banyak waktu dengan tesis anda, namun rasanya akan dua kali lebih lama jika topiknya membosankan bagi anda.
Setiap orang ingin tahu bagaimana menulis sebuah tesis. Sesungguhnya ada banyak cara. Namun ada unsur-unsur tertentu, seperti tinjauan pustaka, yang harus anda masukkan dalam tesis, dan bila dilakukan terlebih dahulu dapat membantu anda membentuk bagian lain tesis anda. Ada juga sejumlah langkah yang dapat anda ambil untuk memastikan anda memberikan kesempatan terbaik anda untuk menghasilkan tesis berkualitas tinggi.
Pertama, manajemen waktu adalah hal penting, karena menulis proposal anda, menulis tesis anda dan melakukan penelitian akan membutuhkan banyak waktu. Penting untuk membuat jadwal penulisan tesis, karena hal ini membantu anda membagi-bagi pekerjaan kedalam potongan-potongan yang dapat diatur dan mencegah anda bekerja semalaman pada minggu terakhir sebelum deadline tesis. Dengan mengorganisasikannya, anda dapat menghilangkan sejumlah stress. Kerjakan apa yang perlu anda bahas, tulis judul bab, atur catatan-catatan dan persiapkan ruang kerja.
Selanjutnya – lihat pada contoh tesis. Setiap orang memiliki saran bagaimana menulis tesis anda. Namun sebagian saran terbaik adalah memastikan anda melihat pada contoh tesis, khususnya pada subjek yang sama dengan tesis anda. Tip lain adalah membaca tesis yang menggunakan metodologi yang sama dengan yang anda rencanakan untuk gunakan. Ia membantu anda membangun kerangka pemikiran untuk menulis tesis anda.
Mulailah menulis! Hal ini tampaknya jelas, namun anda tidak dapat membuat tesis yang bagus tanpa meletakkan kata-kata pertama. Tulis, tulis dan tulis tanpa khawatir terlalu banyak apa yang anda katakan. Ini adalah draft tesis pertama anda, jadi anda dapat mengedit, membuang, menambah atau memperbaiki karya anda lain waktu. Baca ulang terus menerus untuk menghilangkan kesalahan penulisan.
Terakhir, simpan tesis anda setiap saat. Simpan di saat anda bisa, dan dalam sejumlah tempat. Simpan di flash disc, di laptop, di dokumen berkas anda. Anda bahkan dapat mengirim email berisi tesis anda ke email anda sendiri. Hal ini untuk menghindari kehilangan kerja keras anda. Print juga tesis anda di kertas. Dengan menggunakan kertas, ia lebih mudah dibaca dan anda juga dapat membuat catatan-catatan penanda pada kata yang ingin di ubah, dibuang atau semata melihat bagaimana bentuk cetak dari tesis anda di kertas.
Kami tahu betapa sulitnya menulis tesis, dan berharap jasa yang kami penulisan yang kami berikan dapat membuatnya lebih mudah bagi anda. Anda bisa memesan tesis asli yang ditulis sesuai keinginan anda kepada kami dengan mengirimkan email permohonan ke email kami : tesisterbaik@hotmail.com
Semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment