Wednesday, May 4, 2011

Tinjauan Tesis

Tesis menjadi dokumen vital yang menyusun karir anda. Karenanya, anda perlu mempertimbangkan tinjauan tesis sebelum menyerahkan karya lengkap anda. Menulis tesis jelas tugas menantang yang dihadapi mahasiswa sepanjang karir akademisnya. Walau begitu, revisi dan pembacaan setelah penyelesaian menentukan mutu tulisan anda. Anda harus memastikan kalau tesis anda lengkap, akurat dan informatif dari segala sisi.
Saat melakukan tinjauan anda harus memastikan kalau tiap bagian tulisan anda dipahami dan jelas. Mungkin anda tidak puas dengan tinjauan tesis yang anda lakukan sendiri atau kekurangan waktu untuk melakukan revisi. Maka pilihan terbaik adalah mencari bantuan lewat jasa tesis online seperti TesisTerbaik.blogspot.com untuk meninjau tesis anda. Anda harus telah mengkoreksi seluruh daerah bermasalah setelah revisi.
Hal-hal yang harus diingat saat melakukan tinjauan tesis:
  • Jangan segera melakukan tinjauan begitu anda selesai menulis tesis. Singkirkan dulu selama dua atau tiga hari. Setelah anda melepaskan kelelahan anda karena menulis, anda dapat merevisi pekerjaannya dengan konsentrasi penuh. Anda dapat melakukan beberapa aktivitas yang tidak berhubungan dengan akademis anda untuk melepas ketegangan.
  • Baca dan pahami tiap baris bab tesis yang anda tulis. Pertimbangkan sudut pandang pembaca saat merevisi tulisan anda. Pastikan apakah anda telah memasukkan semua data yang dibutuhkan. Pastikan kalau argumentasi tesis anda sah dan memiliki bukti dan contoh yang cukup.
  • Revisi dan pastikan apakah anda telah mempertahankan aliran tulisan dari satu paragraf ke paragraf lain dan dari satu bab ke bab lainnya. Periksa apakah isi tiap bab telah tersebar dengan akurat.
  • Anda juga harus memeriksa metodologi tesis yang digunakan dalam tulisan anda. Tanyakan sendiri apakah metode penelitian yang anda gunakan akurat dan cukup untuk menawarkan bukti argumentasi anda.
  • Pastikan bila semua pernyataan tesis yang anda munculkan dan bab pendahuluan jelas dengan contoh dan bukti di bagian isi atau tinjauan pustaka.
  • Pertimbangkan apakah sumber-sumber yang digunakan otentik dan gaya kutipannya sesuai.
  • Terakhir, periksa status keterbacaan tulisan anda. Tanyakan apakah seorang pembaca akan dapat membaca dan memahami tesis anda dengan mudah.
Tips di atas dapat membantu anda melakukan tinjauan tesis dengan akurat. Walau begitu, anda perlu mempertimbangkan hal-hal mendasar tertentu dari yang tertulis di atas untuk membuatnya lebih akurat. Lihat bagian kesimpulan dan periksa apakah anda telah menyertakan saran dan rekomendasi dari tesis anda. Bila anda menemukan keterbatasan dalam gaya menulis anda, anda perlu mengubahnya untuk membangun mutu dan karya tulis yang menarik. Untuk melakukan tinjauan tesis yang lebih akurat, kami menawarkan jasa tinjauan tesis. Kami bahkan dapat membantu anda menulis seluruh tesis anda dengan lengkap lewat biaya terjangkau. Hubungi tesisterbaik@hotmail.com

No comments:

Post a Comment